-->

Kamis, 17 Desember 2015

Penyebab Rambut Rontok, Kenali Dan Cara Mengatasi

 Anda mengalami masalah seperti yang ditunjukkan oleh gambar di bawah ini? Rambut rontok. Itulah masalah banyak dialami oleh kebanyakan orang. Memang mengerikan jika mendapati rambut rontok di sisir, di bahu, di baju dalam jumlah yang banyak. Sebenarnya apa saja penyebab rambut kita rontok? Berikut ini akan kita ulas secara rinci. Berbagai penyebab rambut rontok disinyalir sebagai biangnya rontok, baik itu yang berasal dari diri sendiri maupun dari lingkungan. Dari diri sendiri antara lain:

Kurangnya mengkonsumsi vitamin atau nutrisi rambut. Sebagaimana tubuh, rambut agar tetap sehat maka ia butuh nutrisi yang cukup. Kebutuhan akan vitamin dan protein yang tidak terpenuhi bisa membuat akar rambut menjadi rapuh kemudian rontok.

Terlalu banyak berganti-ganti model rambut. Gaya rambut selalu up to date dan semuanya terlihat menarik. Namun bukan berarti semuanya harus dicoba karena penggunaan alat-alat seperti pengering rambut, catok, alat pengeriting dan lain sebagainya justru membuat rambut mudah rusak.Jarang menggerai rambut. terlalu banyak mengikat rambut bisa membuat rambut anda rusak dan rontok.Tertekan baik jasmani maupun rohani. Stress bisa berakibat buruk kepada tubuh dan semua bagiannya, termasuk juga rambut.Sementara itu, penyebab dari lingkungan antara lain:Adanya radikal bebasUdara kering yang kemudian membuat rambut lusuh, dan rontok.

Rambut rontok menjadi masalah pelik yang sering dihadapi baik pria maupun wanita. Umumnya mereka menggunakan produk dengan zat kimia tinggi sehingga menyebabkan kulit kepala menjadi lebih rapuh dan akhirnya terjadi kerontokan pada rambut kepala. Juga konsumsi makanan-makanan fast food dan kurang bergizi menyebabkan kulit kepala maupun kulit tubuh menjadi tidak segar, sehingga mengakibatkan efek dampak negatif bagi tubuh.

Mengkonsumsi makanan berupa sayur-sayuran serta buah-buahan dapat juga memperbaiki nutrisi kesehatan pada tubuh. Selain melancarkan peredaran darah dan pencernaan, juga dapat membuang toksin tubuh yang biasanya didapatkan dari radikal bebas yang sering melanda kota-kota besar. Rambut yang sering terkena langsung sinar ultraviolet juga dapat menyebabkan terjadinya kerontokan pada rambut. 

Oleh karena itu penyebab rambut rontok bisa didapatkan dari faktor manapun.

Previous
Next Post »

Posting Komentar